You are currently viewing WEBINAR KOMUNITAS MABELTA “REKTIFIKASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA”

WEBINAR KOMUNITAS MABELTA “REKTIFIKASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA”

Menindaklanjuti program PMM, SMP Negeri 15 Yogyakarta mengadakan acara webinar melalui daring dengan tema “Rektifikasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”. Webinar ini diikuti sekitar 300 peserta secara nasional. Acara dibuka oleh Kepala SMP Negeri 15 Yogyakarta, Bapak Drs. Siswanto, M.Pd. dan sambutan dari Pengawas Dindikpora Kota Yogyakarta, Bapak Sugiyana, M.Pd.

Melalui platform Zoom Meeting, acara ini dimoderatori oleh Ibu Retno Handayani, S.Pd. yang merupakan salah satu Guru Penggerak Angkatan 9 dari SMP Negeri 15 Yogyakarta. Pembicara pertama acara ini adalah Bapak Dr. Sumaryanta, S.Pd. M.Pd. yang merupakan Widyaiswara Ahli Madya BBGP DIY. Bapak Dr. Sumaryanta, S.Pd. M.Pd. memaparkan apa itu projek penguatan profil pelajar pancasila. Acara berlanjut dengan pemateri Ibu Rizki Maisura, M.Pd. yang merupakan keynote speaker BSKAP. Beliau memaparkan esensi dan perbedaan dari projek dalam mata pelajaran dan projek profil pelajar pancasila.

Seusai pemateri dari BBGP DIY dan BSKAP menyampaikan materi, moderator memberikan izin kepada peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Pertanyaan disampaikan secara langsung maupun melalui kolom pesan zoom meeting. Kedua pemateri pun menyampaikan jawaban dari pertanyaan yang telah diajukan.

Setelah satu jam berlangsung, acara dilanjutkan dengan pemateri dari SMP Negeri 15 Yogyakarta, Bapak Nurbowo Budi Utomo, S.Pd., M.Psi. yang memaparkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Pembicara terakhir adalah Ibu Mega Ayu Wulandari selaku guru bahasa Inggris yang memaparkan P5 yang telah dilaksanakan di SMP Negeri 15 Yogyakarta.

Acara berlangsung dengan lancar dan tepat waktu. Foto bersama setiap slide pun menutup kegiatan webinar komunitas mabelta sore hari tepat pukul 15.15 WIB. Nantikan webinar komunitas mabelta di season berikutnya. ^_^ (Olp)

 

Galeri behind the scene: